Naik Kelas, Liburan, dan Bulan Puasa | Udah, baca aja
Kamis, 18 Juli 2013

Naik Kelas, Liburan, dan Bulan Puasa

Alhamdulillahirabbil'alamiin... Virus typhus gue udah ngilang entah kemana. Bubur ayam, bubur polos, bubur manis, bubur jagung, dan segala jenis bubur di dunia, enyahlaaahhh dari meja gue! Udah waktunya gue makan nasi, daging ayam, bebek, sapi, dan komodo. Walaupun makan ramen masih terlarang, gak apa apa lah. Gue senyum senyum aja waktu ngebuka amplop hasil tes darah terakhir, negatif semua. Alhamdulillah. Dan hal yang harus disyukuri berikutnya adalah, gue naik kelas dengan sukses ke kelas 9! Woooyyyy para adek kelaaaassss... Minggirlah! Kakak kelasmu yang gagah dan kece ini mau lewat! *jalan di atas red carpet*kemudian dilemparin tomat dan telor busuk*. 
Setelah itu gue liat raport. Alhamdulillah.. Hasilnya not bad. Aneh juga guru olahraga gue ngasih nilai diatas 90, lah gue mah cuma bisa renang, lompat tali, badminton, sepak bola, dan tentu saja : lari. Kalo basket cuma bisa dribel doang. Voli cuma bisa nangkep bola doang. Kasti juga ga bisa mukul bolanya. Apakah mungkin gurunya salah ngasih nilai? Semoga ngga deh.
Nah nah, berikutnya adalah nilai bahasa daerah (Sunda) yang naik. Alhamdulillah. Sebnarnya gue ini jago sekali bahasa Sunda kalo buat ngomong, nah kalo belajar teori itu baru gue rada rada. Jadi biasanya nilai bahasa daerah gue sangat biasa biasa aja.
Setelah naik dengan selamat ke kelas 9, gue mendapat kabar buruk : tanggal 12 Juli staf UG harus dateng ke sekolah buat rapat Ta'aruf. Need explanation? Oke, Ta'aruf itu sejenis MOS (Masa orientasi Siswa) kalo di sekolah umum. Ta'aruf itu bahasa Arab, artinya perkenalan *semoga gue gak salah*. Ya udah lah, nurut. Lagian 12 Juli itu masih lama, Ta'arufnya juga tanggal 13-14 Juli.

Langsung ke liburan gue yang gue kasih judul "The Most Boring Holiday".

Jadi pas awal-awal liburan itu, gue ngeberesin semua koleksi buku sambil gue buka-buka lagi. Sekadar informasi ga penting, gue ini sangat terobsesi dengan "reading and watching". Jadi kalo ga ada kerjaan penting yang harus dilakukan, gue pasti baca, kalo engga ya nonton. Dari semua koleksi buku yang gue beresin, ada beberapa buku menarik yang gue baca ulang selama liburan ini. Apalagi kalo bukan serial Lima Sekawan-nya Enid Blyton, atau novel detektif ala Agatha Christie. Emang kedua buku tersebut sangat jadul, tapi yang namanya tulisan itu nggak akan kadaluarsa, kan? Jadi kalo kita nulis buku tahun 1900, kalo buku itu bermanfaat buat banyak orang tentu bakal dikenang, disimpan, diterbitkan ulang, dan diterjemahkan. Kalo gitu, jadi pahala deh buat kita, hehe.

Pertengahan liburan, awalnya keluarga gue mau liburan ke Bogor. Tapi apa daya, mereka nggak libur. Ya udah lah, akhirnya ayah gue bilang liburannya ke Tasikmalaya. Karena satu dan lain hal akhirnya batal juga dah tu liburan.. Akhirnya.. Gue sukses liburan dengan diem doang di rumah. Lah kalo nanti masuk sekolah, pelajaran bahasa Inggris, disuruh nulis recount text tentang holiday experience, gue mau nulis apa? Masa gini : "I only stayed at home during holiday. I didn't go anywhere because my parents was so busy..."
Ah, gak lucu. Tapi biarin deh, yang penting gue ada beberapa buku baru, he :D

Nah, menjelang akhir liburan, dan menjelang bulan Ramadhan, suasana Kota Garut Tertjintah udah mulai rame. Whoaaa... Jangan coba coba pergi ke pusat kota kalo ga bener bener butuh! Semua tempat belanja penuuuhhh sessaaaakkk!! Waspadalah, Anda bisa mati terperangkap dalam lautan orang yang lagi shopping. Naik mobil, macet. Naik motor, gak mending. Jalan kaki, udah capek, desek-desekan pula. Bahu jalan dipake parkir dan trotoar dirajai pedagang kaki lima. Kepadatan dan keriuhan ini berlanjut hingga hari-hari awal Ramadhan sampai sekarang ini. Apalagi sore hari setelah Ashar menjelang berbuka, whoaaaa!! Orang-orang-kelaparan-pemburu-makanan-buat-buka menjadikan jalan raya kayak sirkuit. Ya, termasuk gue, adik gue, dan ayah gue. Geng kami juga ngabuburit, dong. Biarpun ngabuburit ala ayah gue itu cukup dengan muter-muter-Garut-naik-mobil-ngabisin-bensin tanpa tujuan yang jelas. Pulangnya baru beli makanan takjil sejenis kolak dan kawan kawannya. Favorit, gue, ya gorengan! Padahal sunnah Rasul itu kan air putih dan tiga butir kurma.. Setelah Maghrib.. Baru makan besar.. Nah, dicoba tuh, tips sehatnya.

Sekarang ini gue lagi ngetik sambil nunggu Maghrib. Udah jam 05:43 nih. Bapak-bapak yang ngaji di masjid juga kayanya udah mau selesai.. Nah.. Mari kita buka puasa dulu.. Gak boleh ditunda-tunda loh! 

0 komentar:

Posting Komentar

 
;